Suara.com – Apple merilis beta pertama iOS 12.2 awal pekan ini dan diketahui banyak fitur baru, meski tidak terlalu baru buat Android. Salah satu fitur kecil namun bermanfaat yang belum banyak dicatat adalah kontrol granular lebih besar dari fitur Downtime Waktu Layar.

iOS 12.2 yang masih beta 1, sekarang Anda dapat mengatur Waktu Henti khusus untuk setiap hari. Hal ini memungkinkan Anda menyesuaikan jadwal Waktu Henti Anda tergantung pada hari apa dalam seminggu itu.

Ini adalah fitur yang sangat berguna. Banyak orang mungkin ingin Downtime memulai di akhir pekan daripada selama seminggu, dan pengaturan baru ini memungkinkan untuk itu.

Untuk menggunakannya, cukup buka Pengaturan> Waktu Layar> Waktu Henti. Dari sana, Anda dapat memilih untuk memiliki jadwal yang sama setiap hari atau menyesuaikan jadwal itu tergantung pada hari apa pada minggu itu. Di versi iOS sebelumnya, jadwal yang sama berlaku untuk setiap hari.

Bagi mereka yang tidak terbiasa, Downtime di iOS memungkinkan Anda mengatur jadwal di mana hanya aplikasi yang Anda pilih dan panggilan telepon akan tersedia. Sinkronisasi downtime di semua perangkat iCloud Anda juga.

iOS 12.2 kali ini masih dalam beta pengembang pertama dan kemungkinan perubahan akan berlanjut seiring periode beta berlangsung. [9to5Mac]