Suara.com – Apple telah merilis serangkaian pembaruan untuk beberapa perangkatnya. Langkah ini diambil untuk menutup lubang keamanan yang dapat membuat peretas mengambil kendali atas mereka.

Raksasa teknologi ini baru saja menerbitkan perangkat lunak baru yang mendesak untuk iPhone dan iPad serta Apple Watch, Apple TV dan komputer Mac. Apple juga telah merilis versi baru Safari dan iCloud untuk Windows.

Para penjahat siber ( hacker ) dapat melakukan berbagai hal buruk pada sistem gadget Apple Anda, jika tidak segera mengintal perangkat lunak versi terbaru.

Pusat Integrasi Keamanan Siber dan Komunikasi Nasional AS meminta semua pengguna gadget Apple untuk segera menginstal pembaruan.

“Apple telah merilis pembaruan keamanan untuk mengatasi kerentanan di berbagai produk. Seorang penyerang jarak jauh dapat mengeksploitasi beberapa kerentanan ini untuk mengendalikan sistem yang terpengaruh,” tulis keterangan mereka.

Pusat Integrasi Keamanan Siber dan Komunikasi Nasional AS menambahkan bahwa kerentanan paling menakutkan mempengaruhi komputer dan iPhone Mac.

“Jika Anda tidak menginstal pembaruan, peretas dapat mengambil alih sistem yang memberi daya pada perangkat. Apple juga telah menghilangkan kerentanan di Apple iOS untuk iPhone dan iPad yang dapat membuat peretas ‘memulai panggilan FaceTime,” mereka memperingatkan. [Metro]