Suara.com – Fortnite menjadi salah satu game battle royale terpopuler saat ini, maka, tidak mengherankan jika game mobile ini menghasilkan pendapatan yang menggiurkan.

Bahkan, firma analisis SuperData dalam laporannya menempatkan Fortnite sebagai game gratis terbaik tahun 2018.

Dalam hal pendapatan, The Verge mengabarkan pada Sabtu (19/1/2019) bahwa Fortnite sanggup meraup pendapatan hingga USD 2,4 miliar atau sekitar Rp 34 triliun pada tahun lalu.

Dua sumber pendapatan Fortnite berasal dari penjualan skin karakter dan emoji. Di sisi lain, SuperData mencatat bahwa 34 persen dari pemain gim Fortnite di Amerika Serikat membeli tiket pertempuran musiman.

Bagi pemain Battle Royale, tiket ini merupakan sebuah fitur yang lumrah ditemukan dalam game lainnya, seperti PUBG Mobile, Rocket League, atau Free Fire.

Di bawah Fortnite, beberapa game juga menerima keuntungan di sepanjang tahun 2018. Honour of Kings besutan Tencent mengumpulkan USD 1,3 miliar, sedangkan PUBG Mobile sanggup meraup USD 1,035 miliar.

Di luar game battle royale, Pokemon Go menguntit dengan raihan USD 1,1 miliar, disusul Candy Crush yang mencatat pendapatan kotor senilai USD 1 miliar.

Sementara itu, analis aplikasi mobile App Anie menempatkan game besutan Epic Games ini sebagai salah satu game yang paling banyak diunduh di Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu penggemar game mobile dan sudah download Fortnite?