Suara.com – Indosat Ooredoo telah melakukan perubahan seiring dengan adanya regulasi dan tren konsumen yang terus berubah. Dalam 100 hari masa kepemimpinannya, Chris Kanter selaku President Director dan CEO Indosat Ooredoo membeberkan pencapaian yang telah dilakukannya.

“Tahun 2019 menjadi tahun yang penuh tantangan sekaligus tahun yang menjanjikan untuk Indosat Ooredoo. Kami menyadari bahwa situasi industri memang menurun akhir-akhir ini, namun pada saat yang sama kami memanfaatkannya untuk mengambil momentum ini melakukan transformasi secara menyeluruh, membenahi strategi bisnis, memperkuat pondasi perusahaan kembali serta mendapatkan komitmen baru dari pemegang saham untuk mendapatkan dukungan penuh,” beber Chris Kanter, dalam acara kumpul media yang diselenggarakan di Yogyakarta, pada Senin (28/1/2019).

Berbagai pencapaian terkait dengan program transformasi perusahaan dalam tiga bulan pertama yang sebelumnya telah dicanangkan Indosat Ooredoo mulai dirasakan.

Salah satunya program-program peningkatan SDM telah diprioritaskan menjadi fokus utama, yang diimplementasikan melalui indikator penilaian kinerja di mana hal tersebut menitikberatkan pada kinerja di semua lini organisasi. Pemetaan SDM berprestasi juga dilaksanakan di semua lini organisasi, termasuk pengembangan karir yang terintegrasi.

Sementara itu, dari sisi bisnis Chris Kanter telah berhasil membuat tren revenue secara stabil menguat dalam beberapa kuartal terakhir, perbaikan pada sistem distribusi layanan serta peluncuran beberapa produk baru yang lebih mengutamakan “pull factor”.

Tak hanya itu, pembangunan infrastruktur jaringan juga dipercepat sejak awal kepemimpinannya, khususnya percepatan pembangunan jaringan 4G di seluruh Indonesia. Hanya dalam jangka waktu empat bulan, dikabarkan jangkauan layanan 4G telah mencapai sekitar 80 persen terhadap populasi nasional. Hal ini juga diikuti dengan peningkatan kualitas layanan data.

Chris Kanter menambahkan bahwa ke depannya Indosat Ooredoo berkomitmen untuk terus meningkatkan penetrasi di pasar luar Jawa, di mana hal ini akan membantu pertumbuhan perusahaan secara keseluruhan.