Liverpool bakal menantang Bayern Munich di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Lawatan Liverpool ke Jerman tidak dibekali dengan rekor yang meyakinkan.

Duel Bayern vs Liverpool akan dilangsungkan di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dinihari WIB. Kedua kesebelasan berimbang 0-0 di leg kesatu yang digelar di Anfield, tiga pekan lalu.

Dengan kondisi demikian, the Reds sebetulnya sedikit diuntungkan. Hasil seri sangat tidak 1-1 dapat meloloskan pasukan Juergen Klopp tersebut dengan kelebihan produktivitas gol tandang. Sebaliknya, Die Roten harus menang atau mencetak lebih tidak sedikit gol dari kesebelasan tamu.

Misi lolos Liverpool dibayangi rekor tandang yang Daftar Sbobet tidak cukup oke di persaingan ini. Opta menunjukkan, Liverpool menderita kekalahan di empat pertandingan tandang terakhirnya di Liga Champions dengan melulu membuat tiga gol dan kemasukan sembilan gol.

Berturut-turut Si Merah ditekuk AS Roma 2-4 (semifinal leg II 2017/18), Napoli 0-1, Red Star Belgrade 0-2, dan Paris St. Germain 1-2 (fase grup 2018/19). Sedangkan terakhir kali Liverpool memenangi laga di markas lawan merupakan ketika mencampakkan Manchester City 2-1 di Etihad pada laga leg II perempatfinal 2017/18.

“Ini bakal menjadi suatu pertandingan yang menarik,” bek tengah Liverpool Virgil van Dijk, menuliskan dikutip the Guardian. “Mereka (Bayern -red) bermain bagus di sini, rapat khususnya di belakang dan telah jelas mereka segan untuk kami.”

“Pertandingan akan susah dan kami mesti dapat bermain lebih baik daripada sejumlah laga tandang terakhir di Liga Champions. Memang di laga-laga fase grup kami tidak sebagus yang kami mau tapi toh kami tetap lolos ke fase gugur.”

“Sekarang, situasinya 0-0 dan kami hendak melakukan segalanya yang memungkinkan guna lolos. Kami tahu pertandingan ini akan paling berat dan sulit,” imbuh Van Dijk, yang bakal main lagi sesudah skorsing.