Suara.com – Sejak rilis 2018 lalu, lagu berjudul Ddu-Du-DDu-Du yang dibawakan girlband asal Korea Selatan, Blackpink , tersebut populer di kalangan penikmat musik K-pop, bahkan tak sedikit yang melakukan cover lagu tersebut.

Salah satunya seperti yang dilakukan sekumpulan pelajar asal Malaysia yang melakukan cover dengan alat musik tradisional Caklempong. Video dari cover lagu tersebut diunggah pemilik akun Twitter @afizal_razak pada 26 Januari lalu.

Dari unggahannya tersebut dapat diketahui bahwa aransemen dari cover lagu Blackpink itu dibuat sendiri oleh para pelajar yang bersekolah di Sekolah Berasrama Penuh Integrasi Gopeng, Perak, Malaysia.

“Ddu-Du-DDu-Du versi caklempong lagu korea – Blackpink… entah tak pernah dengar… pelajar buat sendiri… terbaik… cikgu bangga dengan korang,” tulis Afrizal Razak dalam kolom keterangannya.

Video berdurasi 1 menit 36 detik tersebut memperlihatkan sembilan orang murid perempuan yang mengenakan jilbab berwarna hitam duduk di depan alat musik masing-masing. Meski dengan alat musik tradisional, alunan musik yang diperdengarkan tidak kalah dengan lagu versi aslinya.

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 280 ribu penayangan dan telah dibagikan lebih dari 26 ribu kali itu menuai beragam komentar dari warganet.

“Blackpink harus tahu ini,” tulis pemilik akun applemagg.

“Aku dengar sambil nyanyi eh,” komentar FiaHafiz.

“Saya rasa perusahaan YG harus undang mereka untuk bermain di konser Blackpink,” tambah LordAhnaff.