Bek kiri Paris Saint-Germain (PSG), Juan Bernat, menyatakan sangat gembira dapat kembali masuk ke skuat timnas Spanyol.

 

Bernat terakhir kali membela timnas Spanyol pada September 2015. Saat itu, La Furia Roja menang 1-0 atas Makedonia pada kualifikasi Piala Eropa 2016.

 

Karier Bernat tidak banyak meredup sesudah pindah ke Bayern Munich pada Juli 2014. Dia sering menjadi cadangan dan sejumlah kali merasakan cedera sampai-sampai lama absen dari skuat timnas Spanyol.

 

Bernat mendapat angiin segar saat memutuskan hijrah ke Paris Saint-Germain pada musim panas lalu. Dia menjadi bek kiri inti Les Parisiens di bawah asuhan pelatih Thomas Tuchel.

 

“Saya pulang dengan antusiasme yang tinggi sesudah lama tidak masuk skuat. Saya paling gembira atas peluang ini,” kata Juan Bernat, seperti dikutip Mundo Deportivo.

 

“Dalam sejumlah tahun terakhir, saya menghadapi tidak sedikit kesulitan sebab cedera dan pulang ke kesebelasan ini laksana hadiah. Saya paling antusias, hendak memberikan yang terbaik dan menolong tim nasional,” tutur pemain berusia 26 tahun tersebut.

 

Bernat berkesempatan tampil bareng timnas Spanyol yang akan melakoni dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Maret ini. La Furia Roja dijadwalkan melawan Norwegia pada 23 Maret dan Malta tiga hari berselang.

 

Pertandigan menghadapi Norwegia akan dilangsungkan Stadion Mestalla. Bernat memiliki memori manis terhadap markas Valencia tersebut.

 

“Valencia ialah tempat yang spesial untuk saya. Saya mulai mengawali karier bareng Valencia ketika berusia enam tahun sampai masuk ke kesebelasan utama. Saya mempunyai keluarga dan teman-teman di sana. Itu akan menyenangkan untuk saya” ujarnya.

 

Juan Bernat mencatatkan tujuh penampilan dengan koleksi satu gol bareng timnas Spanyol.