Suara.com – PlayStation baru saja merilis daftar game terlaris yang dimainkan pada konsol andalan mereka di sepanjang tahun 2018.

Konsol game besutan Sony tersebut lantas mengelompokkannya ke dalam enam kategori, yaitu PS4 Games, PS VR Games, Free-to-Play Games, PS Vita Games, PS4 Themes, dan PS Classics.

Game PS4 terlaris 2018. [PlayStation]Game PS4 terlaris 2018. [PlayStation]

Di kategori PS4 Games, Black Ops 4 keluar sebagai jawara. Game racikan Treyarch ini sanggup mengalahkan Red Dead Redemption 2 yang berada di posisi runner up.

Adapun di urutan 3-5 masing-masing dihuni oleh Marvel’s Spider-Man, God of War, dan Grand Theft Auto (GTA) V. Catatan tersendiri bagi GTA V, game petualangan ini masih digemari sepanjang tahun lalu, kendati game tersebut dirilis pada 2013.

Game PS4 terlaris 2018. [PlayStation]Game PS4 terlaris 2018. [PlayStation]

Sedangkan game bertema olahraga, seperti NBA 2K19 dan FIFA 19 berada di posisi ke-6 dan ke-7. Urutan hingga 10 besar pun dilengkapi oleh Monster Hunter: World, Far Cry 5, dan Madden NFL 19.

Sementara itu, dilansir dari Dexerto pada Selasa (15/1/2019) bahwa terdapat dua game populer yang menghilang dari daftar ini, yaitu Star Wars Battlerfront II dan Battlefield V. Kedua game tersebut menerima kritikan cukup pedas menjelang peluncurannya, hingga berimbas pada jebloknya penjualan game.

Game PS4 terlaris 2018. [PlayStation]Game PS4 terlaris 2018. [PlayStation]

Meski Playstation merilis data game terlaris di konsol tersebut, namun mereka tidak menyertakan jumlah atau rincian angkanya. Mereka juga tidak menyebutkan data tersebut diambil dari wilayah mana saja.