Suara.com – Nokia dikabarkan akan meluncurkan smartphone dengan harga terjangkau namun sudah menggunakan OS Android 9 Pie. Disebut Nokia 1 Plus, perangkat ini kabarnya dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,6 jutaan.

Tak hanya itu, smartphone ini juga mengusung Android Go dan merupakan penerus Nokia 1. Dilansir dari GSM Arena, Nokia 1 Plus akan ditenagai dengan chipset Mediatek MT6739WW berisi prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,5 GHz.

Dipadankan dengan RAM sebesar 1 GB, Nokia 1 Plus dilengkapi dengan GPU PowerVR GE8100 yang berjalan di 570 MHz. Untuk layarnya sendiri, Nokia 1 Plus mengusung resolusi 480 x 960 piksel dengan kerapatan piksel 213 ppi. Meski begitu, sayangnya tidak ada bocoran mengenai berapa ukuran dimensi layar tersebut.

Bocoran yang didapat dari Tiger Mobile ini sayangnya tidak mengungkapkan spesifikasi lebih rinci dari Nokia 1 Plus, seperti kapasitas baterai dan kamera yang digunakan. Selain itu, belum terdapat informasi lebih lanjut kapan Nokia akan meluncurkan perangkat murah meriahnya ini.