Suara.com – Chip dengan teknologi CAT7 biasanya ditanam pada perangkat kelas premium. Membuka tahun 2019, Smartfren meluncukan modem wifi dengan teknologi CAT7, yang diklaim sebagai pertama di Indonesia.

“Semakin ingginya penggunaan layanan data, mendorong Smartfren berinovasi dengan menghadirkan modem wifi menggunakan chip berteknologi CAT7, Super Modem Wifi S1 ,” kata Deputy CEO of Commercial Smartfren, Sjoko Tata Ibrahim saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Kelebihan dari teknologi CAT7 ini, dia menambahkan, salah satunya adalah memiliki kecepatan mengunduh dua kali lipat dari chip pendahulunya.

“Hal yang paling diinginkan dari para pengguna dalam berkomunikasi sekarang ini adalah kecepatan internet,” ujarnya.

Keunggulan lain dari Modem Wifi S1 tersebut adalah kapasitas baterai besar, yakni 3.250 mAh yang diklaim bertahan hingga 20 jam.

“Jika Anda menggunakan internet dengan modem wifi, tentu akan membuat baterai ponsel Anda lebih irit dibandingkan menggunakan layanan data langsung dari ponsel,” beber Djoko.

Selain kapasitas baterai yang besar, kemampuan Modem Wifi S1 ii juga bisa digunakan sebagai powerbank dalam kondisi darurat.

Dilabeli harga senilai Rp 1,2 juta, pengguna sudah bisa mendapatkan kuota internet full 4G sebesar 120 GB yang berlaku selama 30 hari.

Di kesempatan yang sama, Smartfren juga merilis Modem Wifi M6X sebagai penerus dari pendahulunya yang diklaim laku keras Modem Wifi M6. Operator ini menggandeng Nubia dalam pengembangannya.

Modem dilengkapi layar LED sehingga mempermudah pengguna untuk mendapat informasi seputar pengecekan kualitas signal, kuota paket internet, nomor pelanggan dan lainnya.

“Modem ini cocok buat para mahasiswa karena harganya yang relatif terjangkau,” ungkapnya.

Smartfren Modem Wifi M6X ditawarkan dengan harga Rp 499 ribu dan jika langsung melakukan top up sebesar Rp 60 ribu maka pelanggan akan mendapatkan paket kuota internet full 4G 24 jam sebesar 36GB dengan beberapa ketentuan.

Total pengguna Smartfren 30 persen diantaranya merupakan pengguna modem wifi.

“Diharapkan kehadiran dua modem wifi baru ini bisa terjual sebanyak-banyaknya dan mencapai dua digit,” tukas dia.