Bintang Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri berkata mengenai kompetisi Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23. Bersama Vietnam sebagai tuan rumah, Garuda Muda pun akan berlomba dengan Thailand dan Brunei Darussalam.

Dari pemetaan sekarang, kompetisi sengit menjadi juara grup terdapat pada Timnas U-23 dan Vietnam. Sebabnya, Thailand tak terlampau menilai sebab mereka akan jadi tuan lokasi tinggal putaran final Piala Asia U-23 2020 mendatang.

Timnas U-23 menatap kejuaraan ini dengan semangat tinggi usai memenangkan Piala AFF U-22, Februari 2019 lalu. Sedangkan Vietnam, bukan hanya sebagai tuan lokasi tinggal saja, namun skuat yang ada ketika ini beberapa besar pernah menyantap Piala Dunia U-20 2017.

Egy menyadari kekuatan Vietnam kali ini menjadi bahan hangat pembicaraan publik. Namun, dia sama sekali tidak gentar guna berhadapan dengan tuan rumah sebab punya keyakinan diri dapat menang.

“Saya tahu mereka bicara tidak sedikit mengenai itu. Tetapi, kesebelasan di Grup K pun punya kesempatan yang sama melaju ke kejuaraan Asia. Vietnam punya kesebelasan yang berkualitas, begitu pun dengan Thailand dan Brunei,” kata Egy, laksana dikutip dari Zing.

“Persaingan bakal jadi paling menarik sebab Indonesia pun punya skuat yang bagus. Tidak terdapat yang muda, tunggu dan lihat kesebelasan mana yang bakal lolos,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pemain asal Sumatera Utara tersebut merujuk kemenangan Timnas U-23 atas Vietnam di Piala AFF U-22 lalu. Dan guna mendapatkan hasil yang sama, Garuda Muda akan berusaha mati-matian.