Suara.com – Gameloft , pengembang sekaligus penerbit game mobile Modern Combat 5: Blackout segera menggelar turnamen game berskala internasional bertajuk Foxtrot Six Pro Tournament .

Foxtrot Six Pro Tournament merupakan kualifikasi online terbuka untuk para pemain game Modern Combat 5: Blackout yang berada di wilayah Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, dan India. Proses registrasi berlangsung mulai 28 Januari hingga 10 Februari 2019.

Arthur Constant selaku Country Manager Gameloft Indonesia mengatakan bahwa turnamen ini merupakan bagian dari promosi Gameloft yang menjalin kerjasama dengan rumah produksi MD Entertainment. Sebagai informasi, kedua belah pihak memang terlibat dalam pembuatan film Foxtrot Six yang alur ceritanya terinspirasi dari game Modern Combat 5: Blackout.

“Film dan mobile gaming adalah segmen terbesar dalam industri hiburan di Indonesia baru-baru ini yang berhasil menarik perhatian banyak orang. Sebagai bagian dari ekosistem yang sama, gaming dapat digunakan sebagai perpanjangan dari pengalaman film, menawarkan pengalaman yang mendalam dan interaktif,” ujar Arthur dalam keterangan tertulisnya pada Senin (28/1/2019).

“Ini adalah kolaborasi nyata antara keahlian yang berbeda, dengan para pemimpin di bidangnya, yaitu Gameloft, MD Pictures, dan Nimo TV, untuk menghadirkan Turnamen Foxtrot Six di game Modern Combat 5. Ini adalah cara eksklusif murni untuk mempromosikan film. Film aksi blockbuster Foxtrot Six, yang dibuat sesuai dengan nuansa atau suasana dalam game kami, Modern Combat 5, yang dapat dinikmati oleh penggemar game first-person shooter (FPS),” imbuhnya.

Selain itu, Gameloft juga berencana untuk membuat aktivitas lainnya pada 21 Februari mendatang, termasuk menggelar talk show live streaming di Nimo TV bersama para pemain film Foxtrot Six, seperti Oka Antara, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Arifin Putra, hingga aktris cantik Julie Estelle.