Suara.com – Meski proses pembuatan game Death Stranding sudah diumumkan pada tahun lalu, namun perilisan game buatan Hideo Kojima ini masih menjadi misteri.

Meski begitu, beberapa informasi terbaru muncul di dunia maya akhir-akhir ini. Dilansir dari Ubergizmo, pada Selasa (22/1/2019), Death Stranding didesain untuk konsol game generasi terbaru dan dijadwalkan meluncur pada tahun ini.

Sebuah unggahan di Reddit mengungkap informasi game tersebut dengan keterangan ‘tersedia tahun ini’. Sayangnya, unggahan tersebut tidak disertai dengan tanggal perilisan game.

Sementara itu, informasi sebelumnya menyebut jika Death Stranding akan dirilis pada Maret 2019 untuk konsol PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5) yang diperkirakan hadir pada tahun 2020 mendatang.

Meski santer akan diluncurkan pada tahun ini, namun analis dari Wedbush Securities, Michael Patcher, menyebut jika game Death Stranding tidak akan dirilis pada tahun ini.

“Saya tidak sepenuhnya yakin bahwa itu (peluncuran Death Stranding) akan terjadi tahun ini. Hal ini karena kurangnya pengumuman yang diberikan Sony pada E3 di 2018. Ini menjadi indikasi bahwa mereka mengalihkan fokus mereka dari PS4 dan bukannya meningkat untuk generasi berikutnya,” jelas Patcher.

Sebagai informasi, Hideo Kojima merupakan perancang game asal Tokyo, Jepang yang terkenal dengan seri game legendarisnya, Metal Gear.