Suara.com – Google menghadiri fitur baru ke aplikasi Google Maps , yakni kamera sistem peringatan kecepatan. Tentu saja fitur ini berguna bagi Anda dalam menghindari surat tilang akibat batas kecepatan.

Kehadiran fitur baru ini di Google Maps pertama kali ditemukan oleh tim di AndroidPolice.com. Tampaknya, fitur ini sedang diuji di lokasi tertentu.

Sayangnya, untuk saat ini fitur anyar Google Maps tersebut baru menjangkau di Amerika Serikat saja. Selain membantu para pengendara menghindari surat tilang karena mengebut, kehadiran fitur baru ini juga akan membuat para pengendara lebih berhati-hati.

Dari hasil tangkapan layar yang diperoleh Android Police, batas kecepatan untuk setiap jalan ditampilkan pada layar peta dengan ikon kamera kecil yang menunjukkan ada kamera kecepatan yang ditempatkan di Google Maps. Sumber yang berbicara ke situs tersebut juga mengklaim akan ada peringatan audio untuk para penngendara ketika mereka mendekati batas kecepatan.

Namun, kehadiran fitur anyar Google Maps ini belum diverifikasi dan Google belum mengomentari secara resmi atas kebocoran fitur anyar tersebut. [Metro]