Suara.com – Google baru saja memperbarui salah satu layanannya, Google Maps . Kini, peta digital tersebut bisa dipakai untuk memprediksi waktu kedatangan .

Fitur tersebut sedang dalam tahap uji coba, di mana nantinya pengguna dapat mengatur waktu keberangkatan dan kedatangan. Sayangnya, mode baru ini dikhususkan hanya untuk mode navigasi mobil.

Kabarnya, fitur ini baru diuji untuk Android versi 10.8.0, meski begitu fitur tersebut sudah ada di Google Maps versi dekstop untuk semua mode navigasi.

Fitur terbaru Google Maps tersebut memungkinkan pengguna dapat memperkirakan rute yang harus ditempuh hanya dengan estimasi kedatangan saja, dengan begitu maka akan muncul saran jam berapa pengguna harus pergi dari titik awal. Hal tersebut juga berlaku pada sebaliknya, jika pengguna mengatur waktu keberangkatan saja, maka yang muncul adalah estimasi waktu yang akan ditempuh pengguna.

Tak hanya waktu keberangkatan dan kedatangan, pengguna pun dapat mengatur tanggal kepergian.

Dilansir dari Android Police, jika fitur ini resmi dirilis maka pengguna dapat menemukannya di bagian menu yang berada di pojok kanan atas pada tampilan Google Maps. Nantinya, akan muncul pilihan “Set depart and arrive time” untuk mengatur jam keberangkatan dan kedatangan dari lokasi awal menuju lokasi tujuan.