Suara.com – Huawei P30 Pro memang belum resmi dirilis karena masih dalam penggarapan. Namun, sebagai smartphone yang menyasar segi fotografi, perangkat tersebut dipastikan akan memboyong teknologi terbaru dalam kameranya.

Dugaan yang beredar saat ini mengatakan bahwa smartphone tersebut akan memakai sistem kamera periskop , yang telah lebih dulu diperkenalkan pada perangkat Oppo.

Smartphone dengan teknologi kamera periskop tersebut memiliki kemampuan optical zoom. Namun, sistem kamera periskop milik Oppo saat ini hanya mendukung 5X optical zoom dan tidak diketahui berapa besaran optical zoom yang akan disematkan pada kamera Huawei.

Dilansir dari GSM Arena, Huawei diperkirakan akan memasang sistem kamera tersebut pada seri tertinggi P30 ini. Untuk Huawei P30 sendiri, perusahaan hanya menyematkan kamera utama sebanyak tiga buah, di mana salah satu sensornya memakai Sony IMX seri 600 terbaru.

Untuk layarnya sendiri, Huawei P30 berukuran 6,1 inci sementara P30 Pro berukuran 6,5 inci. Dapur pacunya akan ditenagai prosesor Kirin 980 dengan RAM 8 GB dan memori sebesar 128 GB untuk kedua perangkat.

Hingga saat ini, Huawei masih bungkam tentang kabar penggunaan kamera periskop pada smartphone Huawei P30 Pro .