Suara.com – Misteri kehadiran Vivo APEX 2019 akhirnya terungkap sudah. Vendor asal Cina itu membeberkan aneka fitur yang diusung ponsel terbarunya itu.

Mengutip dari Android Central pada Kamis (24/1/2019), desain Vivo APEX 2019 sedikit mengikuti Meizu Zero, yakni tidak memiliki tombol fisik dan dibalut oleh material keramik.

Selain itu, dalam gambar resmi yang dibagikan Vivo, ponsel ini sama sekali tidak memiliki lubang untuk pengisian baterai maupun port untuk headset. Layar AMOLED yang dipakai perangkat juga terbilang luas karena berdimensi 6,39 inci. Sedangkan resolusi layarnya 2.340 x 1.080 piksel.

Untuk mengisi daya, Vivo menyematkan teknologi Magnetic Charging pada bagian belakang ponsel. Sementara pemindai sidik jari menyatu dengan layar layaknya seri V11 Pro.

Beralih ke bagian dapur pacu, spesifikasi Vivo APEX 2019 dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 855 yang dikawinkan dengan RAM 12 GB dan memori internal 512 GB.

Meski baru purwarupa, namun ponsel ini sudah mendukung jaringan 5G di band n41, n78, dan n79. Menariknya, ponsel ini juga dibekali liquid cooler alias pendingin cair untuk menjaga temperatur ponsel tetap stabil.

Berbicara soal kemampuan fotografi, Vivo APEX generasi terbaru ini didukung kamera utama ganda yang masing-masing beresolusi 12 MP + 13 MP. Namun untuk kamera depan, Vivo belum menginformasikannya.

Hadir dalam balutan warna putih, hitam, dan abu-abu, Vivo APEX 2019 dijadwalkan melenggang pada gelaran Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, pada bulan Februari mendatang.