Suara.com – Ini Bocoran Spesifikasi Jeroan PlayStation 5 .

Rumor yang mengatakan bahwa konsol PlayStation 5 (PS5) bisa menjalankan game 240 fps dan memiliki resolusi 4K telah beredar sebelumnya. Namun, kali ini telah beredar bocoran mengenai jeroan dari PS5 itu sendiri.

Bocoran ini diberikan oleh pengamat hardware terpercaya lewat akun Twitternya @Tum_Apisak pada 18 Januari lalu. Olehnya, disebutkan bahwa konsol game PS5 itu akan mengusung APU (gabungan CPU dan GPU) AMD Gonzalo.

Menurutnya, dari kode yang terlihat di arsitektur AMD Gonzalo tersebut, PS5 akan memiliki CPU delapan core, serupa dengan yang ada di PS4 Pro.

Meski begitu, arsitektur dari CPU tersebut berbeda, di mana menggunakan arsitektur AMD Zen 2 yang akan datang atau paling tidak upgrade dari AMD Zen+ sebelumnya.

Kecepatan CPU dari PS5 diprediksi berkisar di angka terendah 1 GHz hingga tertinggi 3,2 GHz. Sementara itu, pada GPU atau grafisnya, PS5 diprediksi akan menggunakan arsitektur GPU Navi 10 Lite. Kecepatan GPU tersebut dikabarkan dapat beroperasi maksimal 1 GHz atau bahkan lebih.

Dilansir dari Trusted Reviews, kinerja dua jeroan tersebut akan dipadankan dengan chip APU yang memiliki cache L2 sebesar 4 MB dan cache L3 sebesar 16 MB.

Jika bocoran spesifikasi PS5 tersebut benar, maka performa grafis PS5 diprediksi akan lebih kuat daripada PS4 Pro. Meski begitu, sayangnya tidak ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi detail dari APU AMD Gonzalo itu sendiri.

Sementara itu, konsol game PS5 diprediksi baru akan diperkenalkan pada ajang E3 tahun 2020 mendatang.

Bagaimana menurut kamu bocoran spesifikasi Jeroan PlayStation 5 ini? Jadi nggak sabar ingin beli ya.