Suara.com – Selepas pameran teknologi dunia Consumer Electronic Show (CES 2019) di Las Vegas pekan lalu, Google disebut sedang bersiap meluncurkan gawai terbarunya, Google Pixel 3 Lite XL .

Seperti yang diwartakan Phone Arena, Rabu (16/1/2019), hasil benchmark Google Pixel 3 XL Lite sudah beredar di dunia maya. Pada benchmark tersebut, diketahui jika perangkat menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710.

Petunjuk lainnya perihal Google Pixel 3 Lite XL juga memastikan bahwa perangkat ini dibuat oleh manufaktur ponsel raksasa asal Taiwan, Foxconn.

Selain itu, keterangan lain pada gambar juga memperlihatkan besaran RAM Google Pixel 3 Lite XL mencapai 6 GB. Sedangkan memori internal masih belum diketahui.

Namun bila melihat kombinasi chipset dan RAM pada Pixel 3 Lite XL, ponsel ini sepertinya ditujukan untuk bertarung dengan Samsung Galaxy A8s dan Nokia X7.

Informasi terakhir yang bocor dalam hasil benchmark itu juga mencakup sistem operasi Pixel 3 Lite XL yang akan melintas di OS Android 9.0 Pie. Sayangnya, belum tersiar kabar mengenai tanggal perilisan ponsel anyar tersebut.