Suara.com – Aplikasi benchmark Geekbench menunjukkan kehadiran ponsel baru Oppo yang memiliki kode nama Poseidon.

Dilansir dari Gizmochina pada Selasa (15/1/2019) bahwa Oppo Poseidon merupakan ponsel yang memiliki pembesaran optik kamera hingga 10 kali.

Sementara itu, tangkapan layar hasil benchmark Oppo Poseidon sedikit membocorkan spesifikasi yang diusung ponsel tersebut, yaitu ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 855.

Keterangan lainnya yang didapat dari screenshot tersebut juga ada pada sistem operasi yang dijalankan merupakan Android 9 Pie. Soal skor, hasil benchmark untuk Oppo Poseidon mencapai 3810 untuk single core dan 10963 untuk tes multi core.

Bocoran informasi Oppo Poseidon. [Oppo]Bocoran informasi Oppo Poseidon. [Oppo]

Kabarnya, ponsel terbaru ini akan diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol. Meski begitu, sebuah teaser sudah dibagikan pihak Oppo yang memberikan keterangan perihal adanya kejutan pada 16 Januari mendatang.

Sebelumnya, santer diberitakan bahwa Oppo akan mengadopsi fitur 5X Lossless Zoom di ponsel komersialnya. Namun, seiring dengan bocornya keberadaan Oppo Poseidon yang memiliki kekuatan 10x optical zoom, produsen ponsel asal Cina ini justru melebihi ekspektasi banyak kalangan.