Suara.com – Diam-diam, Spotify merilis fitur yang memuat opsi untuk memblokir artis tertentu dalam aplikasi selulernya. Fitur yang disebut dengan “Jangan mainkan artis ini” dapat diaktifkan pengguna.

Setelah pengguna memutuskan memblokir artis tertentu, lagu dari artis tersebut tidak akan pernah diputar dari perpustakaan lagu, daftar putar, daftar grafik, hingga stasiun radio Spotify. Namun, pemblokiran ini tidak berlaku untuk lagu-lagu yang ditampilkan oleh artis tersebut.

Meski begitu, dilansir dari The Verge, fitur tersebut masih bersifat uji coba, sehingga tidak tersedia di semua platform Spotify.

Untuk mengakses fitur ini, pengguna harus terlebih dahulu mengetikkan nama artis dalam kolom pencarian. Kemudian, sebuah halaman akan muncul dengan beberapa opsi dan pengguna harus mengklik tombol “Jangan mainkan artis ini”.

Setelahnya, pengguna akan dikembalikan ke beranda artis dan akan menerima pesan yang mengatakan, “Oke, kami tidak akan memutar musik dari artis ini”. Pengguna dapat mematikan fitur tersebut kapan saja.

Sayangnya, tidak ada kejelasan kapan Spotify akan memperluas fitur blokir tersebut untuk semua platform. [USAToday/The Verge]