Suara.com – Baru-baru ini, salah satu warganet dengan akun @dutaindomie mencoba mencari seorang driver ojol yang membawa kabur sepatu milik kakaknya seharga Rp 9 juta. Thread panjangnya ini lalu menjadi viral di Twitter dan mencuri perhatian sesama pengguna media sosial ini.

Dalam unggahannya, ia ini meminta bantuan warganet Twitter untuk menemukan oknum ini. Tidak ketinggalan, dirinya juga menandai akun @gojekindonesia sebagai perusahaan aplikasi ojek online yang ia gunakan.

Tolong dicari driver satu ini, ngebawa sepatu seharga 9 juta lebih. Ditelp nggak aktif, orderan udh diselesain padahal barang nggak diterima. Tapi respon dari @gojekindonesia tidak memuaskan. Kasian abang w pusing drtd, duitnya mo dipake bikin usaha” tulis cuitan @dutaindomie tersebut.

Driver ojol bawa kabur sepatu Rp 9 juta. (twitter/dutaindomie)Driver ojol bawa kabur sepatu Rp 9 juta. (twitter/dutaindomie)

Dalam cuitannya, warganet ini menjelaskan bahwa kakaknya ini membeli sepatu dari temannya seharga Rp 9 juta untuk kemudian ia jual lagi. namun, sepatu tersebut tak kunjung sampai ke lokasi tujuan.

Padahal dalam pemberitahuan di aplikasi, dilaporkan bahwa paket tersebut sudah sampai dan diterima dengan baik. Setelah dihubungi, nomor driver ojol tersebut malah tidak aktif.

Setelah mengirim laporan ke pihak Gojek Indonesia, warganet ini mengaku tidak mendapat solusi dari masalah yang ia laporkan.

Sebagai customer Gojek, dirinya mengaku baru pertama kali menemukan kejadian seperti ini. Pasalnya, sang kakak dan temannya sudah cukup sering melakukan pengiriman barang dengan menggunakan aplikasi ojek online ini.

Driver ojol bawa kabur sepatu Rp 9 juta. (twitter/dutaindomie)Driver ojol bawa kabur sepatu Rp 9 juta. (twitter/dutaindomie)

“‘Abangku itu penerima, bukan pengirim. Jd, si pengirim nulis keterangan barang dgn lengkap itu supaya pas klaim asuransi nggak diribetin. Buat jaga2 aja katanya. Dan, abangku (maupun temennya) ini tiap hari pake gosend utk kirim sepatu jutaan tapi gak bermasalah.” tulisnya dalam cuitan berikutnya.

Menjadi viral di Twitter hingga menarik perhatian akun @gojekindonesia, akhirnya pihak perusahaan ojek online ini memberikan kepastian untuk bertanggung jawab serta melakukan ganti rugi pada kasus ini.

Driver ojol bawa kabur sepatu Rp 9 juta. (twitter/dutaindomie)Driver ojol bawa kabur sepatu Rp 9 juta. (twitter/dutaindomie)

Terlanjur viral, unggahan ini lalu mendapat komentar beragam dari warga Twitter yang ikut membantu @dutaindomie menemukan driver ojol yang membawa kabur sepatu seharga Rp 9 juta tersebut.

harus ada pembaruan app nih, harusnya yg menentukan barang sudah di drop atau belum ya costumer nya. jd driver ga seenaknya gini. semoga cepat terselesaikan kasusnyaaa” tulis netizen dengan akun @fathiannisaa.

Besok lagi pake Grab aja kak, fitur Grabexpress lebih canggih dan safety krn customer yg nentuin barang udah sampe atau belum dan harus difoto pula barang yg udah sampe. Kalo dibawa kabur pasti langsung keliatan kan di appnya. Anyway, semoga kasusnya cepet kelar ya kak” komentar @saudagarkayu memberi saran.

Mgkn bs nyumbang tips, dlu pernah go send laptop kantor yg harganya mayan mahal & byk data confidential. Wkt itu sblm dikirim, saya (minta) foto KTP mas gojeknya. syukur barangnya smp dg selamat. Smg cepet ktmu driver & sneakersnya” tulis netizen dengan akun @mardianawidia.

Unggahan mengenai netizen cari driver ojol yang bawa kabur sepatu seharga Rp 9 juta ini sudah mendapat 8.204 retweets dan 249 balasan dari sesama pengguna Twitter.

HiTekno.com/Amelia Prisilia