Suara.com – Slightly Mad Studios, sebuah perusahaan video game berbasis di Inggris, mengumumkan akan merilis Mad Box , sebuah konsol game untuk menyaingi konsol video game yang ada di pasaran.

Mad Box sebenarnya tidak jauh berbeda dengan PlayStation dan Xbox. Nama Mad Box sendiri merupakan singkatan dari Media Arts Development Box yang terkait dengan Madness Engine, mesin yang digunakan Slightly Mad Studios.

Kabarnya, konsol video game ini akan hadir dengan performa tinggi dan dapat memainkan game dalam 4K dan 120 fps untuk virtual reality (VR).

Salah satu fitur utama dari Mad Box sendiri adalah dukungan headset VR berkemampuan 120 fps dan refresh rate 120 hz. Nilai ini kabarnya mampu menyaingi PlayStation VR. Tak hanya itu, headset VR pada Mad Box diperkirakan akan sangat kompatibel dengan beragam headset VR. Hal ini sangat berbeda dengan PlayStation dan Xbox yang hanya kompatibel dengan perangkat headset VR tertentu.

Dilansir dari Hitekno, mengenai dukungan game pada Mad Box, Ian Bell selaku CEO Slightly Mad Studios mengatakan bahwa semua game dari pengembang lama dan baru akan dapat dimainkan pada konsol video game ini.

Sayangnya, pihak Slightly Mad Studios tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi lengkap dan tanggal rilis dari Mad Box sendiri. (Amelia Prisilia)