Suara.com – Tantangan 10 Years Challenge dengan hashtag 10yearschallenge sedang marak dilakukan di media sosial. Dari para warganet, selebriti, hingga perubahan alam .

Tantangan ini 10 Years Challenge membagikan foto ketika sepuluh tahun yang lalu dan sekarang. 10 Years Challenge Ini jadi viral di Twitter dan media sosial lainnya.

Baca Juga : Tak Mau Kalah, 8 Artis Indonesia Juga Ikutan 10yearschallenge

Jika dilakukan para selebriti maupun warganet, kolase foto yang membandingkan dulu dan sekarang ini akan menarik. Bagaimana jika perubahan alam juga ikutan 10 Years Challenge ini?

Salah satu warganet @nicobilodeau di Twitter yang membagikan tantangan ini yang mengungkap perubahan alam dalam 10 tahun terakhir.

10 year challenge. (Twitter/@nicobilodeau)10 year challenge. (Twitter/@nicobilodeau)

Bukannya memajang foto dirinya, namun ia memasang penampakan bongkahan es. Pada foto ini nampakĀ es yang tersisa sedikit yang seakan hanyut dalam air karena pemanasan global .

Selama 10 tahun belakangan ini, mungkin kita tidak sadar kalau efek pemanasan global berakibat buruk sampai bongkahan es tersebut dapat mencair dengan mudahnya.

Baca Juga : Misteri Cat Loreng di Suku Kuno Terpecahkan, Pengusir Makhluk Ini

IPCC (Intergovernmental Panel on Climate Change) mengungkap bahwa kenaikan suhu 0,5 derajat Celcius akan menciptakan lebih banyak masalah.

IPCC adalah badan resmi PBB untuk melakukan penelitian ilmiah terkait dengan perubahan iklim. Organisasi ini didirikan PBB dan Organisasi Meteorologi Dunia (WMO) pada tahun 1988.

Tantangan 10 Years Challenge yang mengungkap perubahan alam ini pun jadi viral di Twitter. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini).