Suara.com – HMD Global pada Rabu (30/1/2019) meluncurkan Nokia 5.1 Plus di Jakarta. Ponsel ini disiapkan untuk para penggemar game mobile di Tanah Air, namun dengan harga yang relatif terjangkau.

“Indonesia adalah salah satu pasar terbesar di industri game mobile global. Dengan berkembangnya multiplayer online battle arena (MOBA) yang sesuai dengan pasar kami, maka kami ingin menghadirkan sebuah ponsel yang tidak hanya menawarkan kinerja, pencitraan teknologi AI, dan desain kontemporer,” ujar Head of Marketing Indonesia for HMD Global, Miranda Warokka.

“Lebih dari itu, kami ingin konsumen Nokia bisa menikmati pengalaman bermain game yang canggih, menonton serial film favorit mereka dan memperoleh konten hebat di ponsel mereka tanpa harus khawatir boros baterai dan biaya,” imbuhnya.

Untuk merealisasikan misi tersebut, Nokia 5 .1 Plus hadir dengan spesifikasi berupa prosesor MediaTek Helio P60 yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB dan memori bawaan 32 GB.

Untuk fitur hiburan, ponsel dengan layar HD+ 5,8 inci dibekali kamera belakang ganda 13 MP (F/2) + 5 MP dan kamera selfie 8 MP (F/2,2). Seperti pendahulunya, Nokia 6.1 Plus, ponsel ini juga memiliki fitur bothie yang memungkinkan kamera depan dan belakang dioperasikan secara bersamaan.

Kabar baiknya, Nokia 5.1 Plus sudah menerima pembaruan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka khas Google, Pure Android sehingga beban kerja ponsel lebih ringan.

Tersedia dalam pilihan warna Gloss Black, Gloss White, dan Gloss Midnight, konsumen bisa membeli Nokia 5.1 Plus seharga Rp 2,6 juta.