Suara.com – HMD Global, produsen ponsel pintar Nokia , diyakini akan meluncurkan gawai terbarunya, Nokia 9 PureView yang memiliki lima kamera, setelah perusahaan asal Findlandia itu mengumumkan akan terlibat dalam pameran Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona pada akhir Februari.

Pada Jumat (25/1/2019), Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas mengumumkan bahwa pihaknya akan berpartisipasi dalam MWC 2019 di Barcelona pada 24 Februari mendatang.

Meski ia tak mengungkap gawai apa saja yang akan diperkenalkan di pameran teknologi kelas dunia itu, banyak pihak meyakini Nokia 9 PureView, yang kabarnya akan memiliki 5 kamera belakang, akan lahir di arena itu.

Menurut GSM Arena, Nokia 9 PureView layak dinantikan di MWC 2019 karena gawai itu satu-satunya yang belum diluncurkan oleh Nokia, setelah rumor serta foto-fotonya merebak dalam beberapa waktu terakhir.

Nokia 9 PureView, yang akan masuk ke pasar gawai premium, disebut akan dipacu prosesor termutakhir, Snapdragon 845, RAM 8 GB, dan memori internal 128 GB.