Suara.com – Ada yang beda dalam gelaran doa mingguan di Vatikan baru-baru ini, Paus Fransiskus resmi merilis aplikasi untuk berdoa bernama Click to Pray .

Teknologi saat ini tidak bisa dipungkiri mampu menyentuh seluruh sisi dan aspek kehidupan. Sadar betul dengan bagaimana teknologi saat ini mendominasi semua bidang, Pasus Fransiskus lalu merilis aplikasi ini.

Click to Pray pada dasarnya adalah aplikasi untuk berdoa bersama . Namun, bukan hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkan umat Katolik di seluruh dunia untuk bisa berdoa bersama Paus Fransiskus.

Aplikasi ini dapat memberikan informasi bagi sesama umat Katolik mengenai hal apa saja yang sedang didoakan oleh Paus Fransiskus.

Misalnya saat Paus Fransiskus mendoakan salah satu bencana atau konflik dalam salah satu negara, maka pengguna akan mendapat notifikasi mengenai hal ini. Siapa saja lalu bisa bergabung bersama untuk berdoa.

Ilustrasi berdoa. (unsplash/Olivia Snow)Ilustrasi berdoa. (unsplash/Olivia Snow)

Pada perilisannya, dengan bantuan seorang ajudan yang memegang tablet, Paus Fransiskus lalu menyentuh layar tablet dan mendemonstrasikan cara penggunaan aplikasi Click to Pray untuk dapat berdoa bersama.

Dilansir dari BBC, sambil memberikan contoh, Paus Fransiskus menyampaikan doa mengenai dua kesedihannya pada minggu ini. Yang pertama mengenai bencana di Kolombia dan yang kedua bencana di Laut Tengah.

Bencana yang ia maksud adalah konflik antara 170 migran yang tenggelam di Laut Tengah. Sedangkan di Kolombia, Paus Fransiskus berduka untuk tewasnya 21 orang dalam serangan teroris pekan lalu.

Lebih lanjut, Paus Fransiskus menjelaskan mengenai bagaimana teknologi dan internet saat ini bekerja begitu luar biasa bagi kehidupan manusia.

Click to Pray. (Google Play Store)Click to Pray. (Google Play Store)

Menurutnya, saat ini internet menjadi jalan untuk menghubungkan seluruh umat agar saling berbagi nilai dan kepedulian melalui doa bersama untuk membangun sebuah komunitas.

Mendapat respon menarik, aplikasi Click to Pray ini sudah hadir dalam enam bahasa untuk digunakan secara global di seluruh dunia.

Aplikasi Click to Pray ini memang dibuat dan dihadirkan secara khusus untuk para anak muda agar memudahkan mereka untuk berdoa di mana saja dan kapan saja.

Tertarik untuk memulai kebiasaan baik dengan aplikasi Click to Pray? Langsung download di Google Play Store dan App Store.

HiTekno.com/Amelia Prisilia