Suara.com – Jika Anda terus-menerus meramban web untuk bekerja atau untuk kesenangan, maka tidak butuh waktu lama mengumpulkan satu ton tab di bagian atas jendela Chrome Anda. Hal ini akan memperlambat pengalaman menjelajah Anda, terutama jika beberapa jendela dimuat dengan iklan atau video yang diputar secara otomatis. Untungnya, ada cara lain.

Dilansir Metro dari BGR menemukan ekstensi Chrome yang disebut One Tab yang dapat diunduh secara gratis di toko web Chrome. Ini adalah karya kesederhanaan yang indah.

Setelah diinstal, Anda dapat mengklik tombol di jendela browser Anda dan program akan menutup semua tab yang sedang terbuka akan ditutup. Sebagai gantinya akan ada satu tab yang berisi daftar hyperlink ke semua halaman web yang sebelumnya ditutup.

“OneTab tidak dikenai biaya dan tidak dirancang untuk menghasilkan uang. Itu dibuat karena kami sangat membutuhkannya untuk kami gunakan sendiri, dan kami ingin membaginya dengan dunia,” tulis pengembang pada deskripsi program.

Dari sudut pandang privasi, tidak ada URL Anda yang dikirimkan atau diungkapkan kepada pengembang OneTab. Ini adalah cara cepat dan mudah untuk membuat komputer Anda menjelajah lebih cepat dan jauh lebih sedikit stres.