Suara.com – Google digadang-gadang sudah memiliki dua perangkat baru yang akan dimasukkan ke dalam keluarga Pixel. Hal ini diketahui dari kode nama kedua perangkat tersebut.

Tech reviewer, Till Kotmann, yang kerap membocorkan keberadaan gawai terbaru, kembali berkicau di akun twitter miliknya, @deletescape, dengan menyebutkan bahwa Google sedang menyiapkan dua perangkat baru dengan nama Salmon dan Medaka .

Seperti yang sudah diketahui, Google selalu menyematkan nama-nama ikan untuk perangkat yang masuk dalam lini produk Pixel, seperti yang ditunjukkan Pixel Bonito dan Sargo yang melenggang tahun 2018 lalu.

Salmon sudah familiar karena sering dijadikan hidangan. Sementara Medaka atau rice fish merupakan jenis ikan yang dikenal di kawasan Jepang yang memiliki nama latin Oryzias latipes.

Pada cuitannya, Kotmann juga memperkirakan bahwa kode Medaka akan dipakai untuk Pixel Watch terbaru. Belakangan ini, rumor mengenai kehadiran jam tangan pintar Google tersebut sering digaungkan di sejumlah lini masa.

Postingan Google Pixel baru. [Twitter]Postingan Google Pixel baru. [Twitter]

Sementara itu, dilansir dari Ubergizmo, Senin (28/1/2019) bahwa dua gawai tersebut akan dirilis pada ajang Google I/O 2019 yang berlangsung pada Mei mendatang.