Suara.com – Oppo tengah mempersiapkan ponsel barunya yang diduga bakal memakai teknologi kamera 10x optical zoom . Ponsel Oppo ini bakal siap dipamerkan pada Mobile World Congress (MWC) 2019.

Seperti apakah ponsel Oppo di MWC 2019 ini?

Sebelumnya, Oppo pernah memamerkan teknologi kamera ponsel dengan 5x optical zoom pada 2017.

Setelah setahun, lebih akhirnya Oppo mengumumkan pengembangan teknologi ini.

Namun kini, Oppo telah menyiapkan teknologi kamera ponsel dengan kemampuan 10x optical zoom.

Event Oppo untuk mengungkap smartphone dengan kamera 10x opticam zoom. (Twitter/@oppo)Event Oppo untuk mengungkap smartphone dengan kamera 10x opticam zoom. (Twitter/@oppo)

Menurut GSM Arena, Oppo telah bakal hadir ke MWC 2019 yang diadakan di Barcelona, Spanyol pada Februari 2019 ini.

Namun sebelumnya, Oppo telah menyiapkan event tersendiri. Yaitu Oppo 2019 Inovation Event yang diselenggarakan pada 23 Februari 2019 di kota yang sama.

Di event inilah nanti Oppo akan mengungkap kamera ponsel dengan 10x optical zoom mereka. Kemudian di MWC 2019, ponsel Oppo dengan teknologi ini akan dipamerkan.

Kamera smartphone Oppo dengan 10x Optical Zoom. (wccftech)Kamera smartphone Oppo dengan 10x Optical Zoom. (wccftech)

Sistem zoom pada kamera ponsel Oppo ini memanfaatkan carak kerja periskop. Yaitu dengan memanfaatkan pantulan cermin.

Sensor kamera tidaklah langsung menghadap ke objek foto. Melainkan memanfaatkan cermin untuk memantulkan gambar ke sensor.

Cara ini memberikan ruang untuk pergerakan lensa melakukan zoom-in dan zoom-out. Sehingga lensa zoom di dalamnya tak perlu menyembul ke luar.

Seperti apa nantinya ponsel Oppo dengan teknologi kamera 10x optical zoom ini? Tunggu saja, akan terungkap di MWC 2019. (HiTekno.com)