Suara.com – Mempunyai tato memang dianggap berbeda dan keren untuk sebagian orang. Namun, rasa sakit saat membuat tato sepertinya sulit ditahan sehingga membuat seseorang tidak ingin coba-coba membuatnya. Untuk yang takut mengalami hal kesakitan saat membuat tato, alat bernama Prinker ini sepertinya sangat cocok untuk digunakan

Tato saat ini dianggap sebagai sebuah seni dan bentuk pernyataan diri sekaligus untuk memberikan kesan estetik dan indah pada tubuh.

Memutuskan untuk membuat tato di tubuh memang perlu pertimbangan yang tepat. Apalagi jika tato yang hendak kamu buat merupakan tato permanen yang akan ada di tubuhmu sepanjang hidup.

Untuk kamu yang masih belum berani membuat tato permanen, mungkin pilihan membuat tato temporer dengan alat canggih ini.

Prinker. (Prinker)Prinker. (Prinker)

Alat mungil dan canggih tersebut dinamai Prinker. Alat ini mampu membuat tato temporer secara praktis dan dengan hasil yang tergambar secara instan.

Prinker sendiri merupakan aplikasi tato temporer yang membuat penggunanya bebas berkreasi untuk menghasilkan gambar apa saja sebagai tato di tubuhnya.

Si pembuat tato temporer ini sudah tersedia dengan berbagai macam template yang bisa digunakan untuk menghasilkan bermacam tato menarik.

Tidak perlu khawatir, perangkat ini sudah dilengkapi dengan berbagai gambar dan template yang cocok untuk laki-laki maupun perempuan. Tinta yang digunakan pada Prinker ini termasuk sangat aman untuk digunakan semua kalangan umur.

Hasil dari Prinker ini mampu bertahan pada permukaan kulit selama satu hingga tiga hari. Hal ini tergantung pada seberapa sering si pengguna melakukan kontak dengan air.

Prinker. (Prinker)Prinker. (Prinker)

Jika template gambar pada aplikasi Prinker tidak sesuai dengan keinginanmu, alat ini memungkinkan kamu membuat gambar sendiri dengan berbagai warna dan model yang diinginkan.

Setelah desain jadi, kirimkan ke mesin Prinker dan tato akan langsung tergambar dalam waktu tiga detik. Tidak perlu kehabisan tinta, Prinker dapat digunakan untuk mencetak 1.500 gambar.

Prinker ini merupakan gadget besutan perusahaan start-up asal Korea Selatan bernama SketchOn. Alat ini dikembangkan di sebuah universitas bernama Sungkyunkwan hingga kemudian terkenal dan dipublikasikan ke berbagai negara.

Bagi kamu yang ingin membuat tato temporer namun takut dengan proses pembuatan tato, Prinker bisa menjadi solusinya. Kamu hanya perlu menyiapkan budget Rp 2,7 juta untuk membeli perangkat canggih ini. Tertarik?

HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini