Suara.com – Mengikuti tren kamera dengan layar berlubang untuk kamera depan yang dimulai sejak akhir tahun 2018, juga dilakukan Oppo . Produk vendor smartphone asal China itu telah dikenal dengan kemampuan kamera selfienya.

Dilansir dari GSM Arena, Oppo dikabarkan akan mengikuti jejak Huawei dan Samsung untuk menghadirkan smartphone dengan layar berlubang atau in-screen camera.

Berbeda dengan Samsung Galaxy A8s dan Huawei Nova 4 yang memamerkan desain dengan layar berlubang untuk penanaman kamera, Oppo justru berusaha untuk “menyembunyikannya”. Oleh Oppo, kamera tersebut dikamuflasekan dengan ikon aplikasi. Hal ini juga memungkinkan Oppo menghadirkan layar dengan bezel yang super tipis.

Menurut LetsGoDigital, Oppo dikabarkan telah mendaftarkan paten untuk smartphone ini. Oppo berencana meletakkan kamera selfie tersebut agak sedikit ke tengah layar. Posisi lubang kamera depan yang berada di tengah ini memungkinkan Oppo meletakkan ikon kamera di sana sehingga tidak ada lubang yang menganggu.

Bahkan, Oppo telah mendaftarkan dua macam paten mengenai desain ini, yang pertama posisi lubang kamera berada di pojok atas kiri saat layar menghadap ke depan dan yang satunya agak ke tengah layar.

Paten desain ini telah dipublikasikan dalam Global Design Database di World Intellectual Property Office (WIPO) oleh Oppo Guangdong Mobile Communications.

Kemungkinan besar, smartphone Oppo yang memakai teknologi kamera ini adalah Oppo F19 atau Oppo F19 Pro . Diprediksi smartphone tersebut akan diungkap pada ajang MWC 2019.