Suara.com – Samsung sepertinya telah menyiapkan berbagai kejutan untuk perangkat anyarnya di tahun 2019, salah satunya adalah Samsung Galaxy A90 . Menurut rumor beredar, perangkat Samsung Galaxy A90 akan hadir dengan membawa storage berukuran jumbo.

Dilansir dari Gadgets Now, vendor smartphone asal Korea Selatan ini tengah bersiap merilis Samsung Galaxy A90 yang kabarnya akan diluncurkan pada Februari 2019 mendatang. Perangkat tersebut dikabarkan akan menjadi ponsel versi tertinggi dari jajaran Galaxy A series.

Memiliki kode nama SM-A905F, perangkat ini diperkirakan akan memiliki penyimpanan internal sebesar 128 GB dengan varian RAM 6 GB dan 8 GB.

Untuk warnanya sendiri, Samsung Galaxy A90 akan hadir dengan tiga varian warna yaitu Black, Silver, dan Gold. Meskipun pihak Samsung sendiri masih belum memberikan konfirmasi, kabarnya perangkat tersebut akan datang dengan varian gradient color.

Selain itu, beberapa bocoran spesifikasi lainnya mengenai detail tampilan Samsung Galaxy A90 masih belum diketahui. Namun, banyak yang memprediksi jika Samsung Galaxy A90 akan memiliki desain Infinity-O seperti pada Galaxy A8s atau kemungkinan memiliki layar Infinity-V seperti pada Galaxy M20.

Dari segi keamanannya, Samsung Galaxy A90 kabarnya akan datang dengan sensor pemindai sidik jari di layar yang sama seperti Galaxy A series 2019. Berbeda dengan sensor pemindai sidik jari pada layar Samsung Galaxy S10 yang menggunakan sensor ultrasonik, Samsung Galaxy A90 diperkirakan akan membawa sensor optik layaknya smartphone kekinian saat ini.

Sayangnya, pihak Samsung belum angkat bicara mengenai rumor-rumor yang beredar tentang kehadiran Samsung Galaxy A90.