Suara.com – Xiaomi tengah siapkan smartphone berbasis Android Go yang diprediksi akan dijual dengan harga terjangkau, yaitu Redmi Go. Meski tak ada bocoran tanggal pastinya, namun smartphone itu diprediksi akan meluncur sebentar lagi, mengingat render resminya telah beredar.

Tampaknya Filipina akan menjadi negara pertama yang akan mencicipi Redmi Go karena akun Facebook resmi Xiaomi negara ini telah membagikan teaser terbaru dari perangkat itu.

Memiliki tagline Go Smart Do More, banyak yang mengatakan bahwa Redmi Go serupa dengan Redmi 4A atau Redmi 5A yang didesain ulang.

Smartphone ini akan hadir dengan layar sebesar 5 inci beresolusi HD dan memiliki rasio aspek 16:9 serta dengan tingkat kecerahan 380 nits. Dapur pacunya ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 dan memiliki RAM sebesar 1 GB dengan penyimpanan sebesar 8 GB. Hal ini dilakukan karena perangkat tersebut mengusung Android Go. Namun, pengguna bisa menambahkan memori eksternal hingga 128 GB.

Sementara itu, bagian kamera depannya dipasangkan lensa sebesar 5 MP dengan bukaan f/2.2 dan kamera belakangnya memiliki resolusi sebesar 8 MP dengan bukaan f/2.0 yang dilengkapi HDR dan flash LED.

Dilansir dari Gizmochina, meski digadang-gadang akan dijual dengan harga terjangkau, smartphone yang memiliki kapasitas daya sebesar 3.000 mAh ini telah dilengkapi dengan dukungan konektivitas Bluetooth 4.1, WiFi single band, dan dukungan dual-SIM.

Sayangnya, informasi yang beredar di akun Facebook Xiaomi Filipina tidak menyertakan harga untuk smartphone ini.

Hitekno.com/Rezza Dwi Rachmanta