Suara.com – Semenjak pisah dari Xiaomi, Redmi telah menyiapkan flagship terbarunya, yaitu Note 7. Secara agresif, pabrikan kini tengah menyiapkan seri terbaru yang dijadwalkan akan segera rilis, Redmi X .

Rumor kehadiran Redmi X terungkap dari poster yang dirilis perusahaan. Dilansir dari GSM Arena, poster tersebut memuat event yang akan datang, di mana event tersebut akan diselenggarakan pada 15 Februari mendatang.

Dikabarkan, Redmi X akan mengusung in-display fingerprint atau sensor sidik jari yang tertanam di layar ponsel. Biasanya, teknologi sensor sidik jari seperti ini digunakan untuk smartphone kelas atas, seperti Xiaomi Mi 8 atau OnePlus 6T.

Soal dapur pacunya, Redmi X diprediksi akan ditenagai dengan prosesor Snapdragon 710. Chipset ini lebih bertenaga dibandingkan dengan Redmi Note 7 yang menggunakan Snapdragon 660.

Meski begitu, ada kemungkinan Redmi X adalah smartphone Redmi Note 7 Pro yang memakai chipset Snapdragon 675 dengan kamera 48 MP buatan Sony. Sayangnya, tidak ada informasi lebih rinci yang bisa didapatkan mengenai Redmi X kecuali poster yang dirilis tersebut.