Suara.com – Tahun lalu Samsung secara resmi merilis Samsung Galaxy A9 (2018), yang merupakan smartphone pertama perusahaan dengan empat camera. Kini, Samsung “menyempurnakan” dengan mengumumkan secara resmi Galaxy A9 Pro .

Infiniti-O Display yang diterapkan pada Galaxy A9 Pro telah menyelesaikan desain generasi berikutnya dengan mengisi seluruh layar smartphone, kecuali lubang kamera depan dengan layar.

Selain itu, desain Bezel-kurang dengan rasio 19,5-ke-9 memberikan rasa perendaman yang nyata dan ditambahkan untuk menghargai konten multimedia. Selain itu juga memberi kita rasa apa yang mungkin dihadirkan dari Galaxy S10 mendatang, berdasarkan dari beberapa bocoran yang beredar.

Samsung tidak benar-benar menyebutkan prosesor mana yang akan digunakan Galaxy A9 Pro, tetapi spesifikasi lain yang tercantum di situs webnya menyatakan bahwa ponsel ini akan menampilkan RAM 6GB, penyimpanan internal 128GB, baterai 3.400mAh.

Soal kamera, Samsung Galaxy A9 Pro menggabungkan kamera utama 24MP, kamera telefoto 10 megapiksel yang mampu memotret hingga 2x pembesaran optik. Fungsi fokus langsung dengan kamera dasar dan kamera kedalaman 5MP memungkinkan pengguna untuk dengan bebas mengatur latar belakang sebelum dan sesudah pemotretan.

Galaxy A9 Pro diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar 535 dolar AS atau sekitar Rp 7,5 juta. Harga yang ditawarkan sebenarnya cukup terjangkau ketika melihat beberapa spesifikasi yang ditawarkannya.

Samsung Galaxy A9 Pro tersedia dalam tiga warna, yakni Absolute Black, Black, dan Blue. Sayang, ponsel pintar ini hanya diluncurkan di Korea dan belum ada informasi yang mengungkap jika akan hadir di negara lain, termasuk Indonesia. [Ubergizmo/Samsung]