Suara.com – Acer membuka tahun 2019 dengan menggelar promo bertema “Terima Kasih Pelanggan”. Selama masa promosi Terima Kasih Pelanggan yang berlangsung 1 Januari hingga 31 Maret 2019, pelanggan yang membeli produk Acer apapun di periode tersebut berhak mendapatkan bonus berupa aksesoris dan masa garansi selama 3 tahun.

Perlu diketahui, masa garansi produk Acer di luar promo ini hanya setahun saja.

Menurut Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang, pihaknya tidak merasa rugi dengan kebijakan penambahan masa garansi, mengingat orientasi Acer adalah kepuasan pelanggan.

“Acer tidak takut rugi. Jadi silakan konsumen pakai dan nikmati dengan baik program ini,” ujar Herbet di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (18/1/2019).

Dalam setiap program, kata Herbet, Acer tidak hanya mempertimbangkan aspek bisnis dan keuntungan saja. Lebih dari itu, ia menginginkan agar konsumen memiliki rasa aman dan nyaman saat membeli produk Acer.

“Konsumen mendapatkan ketenangan karena garansi dari Acer selama tiga tahun. Kami memberikan rasa aman dengan garansi,” imbuhnya.

Herbet melanjutkan, program yang Acer berikan kepada konsumen juga merupakan bentuk ucapan terima kasih dari pihak perusahaan. Pasalnya, Acer melewati tahun 2018 dengan catatan impresif.

Meski tidak menyebutkan persentase keuntungan, namun Herbet memastikan bahwa pertumbuhan bisnis Acer tahun lalu mencapai dua digit dan lebih baik ketimbang tahun 2017.

“Untuk angka tidak bisa saya sebutkan. Tapi tahun lalu kami tumbuh dua digit,” tandasnya.

Perihal pertumbuhan bisnis yang dialami Acer, produk laptop paling banyak menyumbang keuntungan, yaitu sebesar 70 persen dari total pendapatan selama tahun 2018.