Suara.com – Ketika banyak pihak memusatkan perhatian pada kelahiran Samsung Galaxy S10 , perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan juga tengah merakit tablet Android terbaru mereka.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (22/1/2019), Samsung disebut-sebut sedang mengerjakan sedikitnya dua tablet baru. Konon, tablet tersebut akan dipasarkan di kelas entry level.

Hal ini diketahui dari bocoran benchmark yang tersebar di dunia maya. Tablet Samsung tersebut hanya mengusung RAM 2 GB. Meski begitu, perangkat sudah mendukung sistem operasi Android 9.0 Pie.

Beranjak ke bagian dapur pacu, tablet dengan kode model SM-T515 dijejali prosesor Exynos 7885, serupa dengan chipset yang menjadi otak Samsung Galaxy A8 (2018). Sayangnya, belum ada informasi lebih rinci lagi mengenai ukuran layar, kamera ataupun tanggal perilisannya.

Meski begitu, banyak pihak yang menduga bahwa tablet ini akan dirilis pada ajang MWC 2019 Februari mendatang, bersamaan dengan peluncuran Samsung Galaxy S10 .

Sebelumnya, Samsung terakhir kali memperkenalkan tablet terbarunya pada tahun lalu lewat produk Samsung Galaxy Tab S4 yang dipasarkan di Indonesia seharga Rp 10.999.000.