Suara.com – Pada awal peluncurannya, Oppo R17 Pro masih belum mengaktifkan salah satu kameranya , yaitu kamera TOF (Time Of Flight). Saat itu, pihak Oppo berdalih bahwa fitur ini masih belum relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Namun, hal ini langsung berubah jelang penjualan perdananya pada 17 Januari 2019. Lewat keterangan resminya pada Rabu (16/1/2019), Oppo mengumumkan bahwa sensor 3D TOF pada Oppo R17 Pro bisa digunakan untuk membuat gambar tiga dimensi (3D), juga bisa dimanfaatkan untuk mengukur jarak, panjang, luas dan sudut.

Dengan menggunakan sensor 3D TOF, Oppo merilis aplikasi yang dinamakan ‘AR Measurement’, dan saat ini masih masuk dalam tahap beta. Walau demikian, pengguna bisa mencoba aplikasinya dengan mengunduh pada tautan berikut:

Oppo aplikasi 

https://static01f.coloros.com/community/data/oppo/2018/12/29/OppoARuler_1.0.2_fad5d72_181229_signed.apk

Pada versi ini, Oppo masih melakukan pengembangan dan penyesuaian pada aplikasi, sehingga hasil yang ditampilkan bisa saja menghasilkan tingkat akurasi yang berbeda–beda. Untuk menggunakan aplikasi tadi, perangkat Oppo  R17 Pro harusnya menggunakan versi ColorOS terbaru.

AR Measure menggunakan fitur Oppo [Oppo].AR Measure yang menjadi salah satu  fitur Oppo [Oppo].

AR Measurement bisa digunakan untuk mengukur panjang, luas area, sudut dan jarak. Cara pengukurannya cukup mudah, dengan cara menentukan titik point awal dan akhir pengukuran, secara langsung pada layar akan tampil informasi dari pengukuran yang dilakukan.

Untuk penjualan perdana, Oppo  R17 Pro akan meluncur Kamis (17/1/2019) di Laguna Atrium, Mall Central Park, Jakarta Barat. Acara ini hadir dengan rangkaian program seperti cashback, cicilan nol persen, berbagai macam hadiah, dan trade-in, serta pameran yang memiliki area khusus untuk mencoba kemampuan foto malam hari dengan R17 Pro.

Sebagai informasi, Oppo R17 Pro hadir dalam warna gradasi Radian Mist dan dijual dengan harga Rp 9.999 juta. Khusus untuk pembelian pada acara esok hari, konsumen berhak mendapatkan cashback sebesar Rp 1 juta.