Suara.com – Mesin pencari Google Chrome kini memiliki sistem tambahan yang dapat berfungsi selayaknya asisten pemantau. Sistem bernama UnDistracted ini dapat membantu kita untuk menghindari situs-situs pengganggu.

Penambahan sistem ini sifatnya tanpa biaya atau gratis. UnDistracted diatur untuk memblokir situs-situs tertentu sepenuhnya di mana Anda mungkin menghabiskan paling banyak waktu atau Anda dapat secara selektif memblokir akses ke bagian-bagian tertentu dari situs-situs tersebut.

Menyiapkan UnDistracted cukup mudah. Jika ingin memblokir semua situs yang telah dicantumkan di bawah ini, Anda dapat menetapkan target pengalihan seperti, beranda Google, tempat Anda akan diarahkan jika UnDistracted melihat Anda mencoba memeriksa Facebook setelah diinstal.

UnDistracted akan meminta akses ke tujuan yang disebutkan di bawah ini sebagai izin tambahan, dan itu juga patut menunjukkan bahwa ini juga bisa berfungsi di browser berbasis Chromium seperti Opera.

UnDistracted memfilter situs, seperti AdBlock – itu dimaksudkan untuk mengimbangi kurangnya kontrol diri pengguna. Kurangnya kontrol diri yang juga bisa menyebabkan pengguna hanya menonaktifkan UnDistracted.

Berikut fitur yang UnDistracted dapat digunakan untuk memblokir atas nama pengguna. Anda juga dapat mengontrol pengaturan di bawah ini secara terpisah untuk personalisasi tambahan:

1. Facebook

Anda dapat memblokir situs sepenuhnya, sembunyikan Umpan Berita, sembunyikan suka dan komentar serta sembunyikan bilah samping Chat

2. YouTube

Anda dapat sepenuhnya memblokir YouTube, sembunyikan feed utama, sembunyikan bilah sisi kiri, sembunyikan komentar dan sembunyikan saran “selanjutnya”.

3. Twitter

Anda dibeli pilihan blokir Twitter sepenuhnya, sembunyikan tren, sembunyikan “siapa yang harus diikuti” dan sembunyikan semua gambar dan video.

Sistem tambahan ini sifatnya gratis dan tersedia di Toko Web Chrome. Anda bisa mencobanya! [BGR]