Suara.com – Setelah melewati serangkaian uji coba versi beta kepada para penggunanya secara terbatas, Xiaomi akhirnya memprkenalkan secara resmi game besutannya yang berjudul Survival Game . 

Menurut laporan NDTV, game ini menjadi senjata bagi Xiaomi untuk mematahkan dominasi dua nama besar dalam game bergenre battle royale di perangkat mobile, yaitu PUBG Mobile dan Fortnite.

Sedangkan untuk gameplay, Survival Game secara keseluruhan nyaris serupa dengan PUBG mobile dan Fortnite. Pada awal permainan, pemain diharuskan terjun payung dari pesawat untuk menentukan titik tuju.

Satu hal yang membedakan mungkin dengan adanya jetpack. Khusus untuk item ini, Xiaomi menyebut peralatan tersebut bisa memudahkan pemain untuk mendapatkan pengalaman gaming yang lebih taktis.

Kabar baiknya, game Survival Game sudah tersedia di Mi Apps Store dengan ukuran file hanya 185 MB, jauh lebih kecil ketimbang PUBG Mobile yang mencapai 1,6 GB.

Nantinya, Survival Game dikembangkan secara khusus untuk pasar India. Alasannya cukup sederhana, karena Negeri Taj Mahal merupakan pangsa pasar terbesar kedua Xiaomi setelah tanah kelahirannya, China.