Suara.com – Ponsel Ulefone Armor 6 mulai dikenalkan pada Desember 2018 dan dijual pada awal Januari 2019. Pada perkenalannya, ponsel tangguh ini tahan dari berbagai siksaan.

Berbekal sertifikasi lebih, seharusnya ponsel Ulefone Armor 6 ini mempunyai kemampuan lebih dari sekadar anti air dan tahan benturan.

Baca Juga : CAT B35, Ponsel Tangguh dengan Google Assistant

Dalam sebuah video berdurasi hampir 4 menit, ponsel Ulefone Armor 6 benar-benar disiksa di luar batas.

Bagaimana tidak, ponsel Ulefone Armor 6 dibanting di tangga seolah-olah itu merupakan bola mainan.

Tak hanya itu, ponsel ini juga diceburkan di dalam es dan juga direbus dalam suhu yang tinggi. Tak puas, Ulefone juga membakar ponsel tangguh mereka dengan menggunakan api.

Ajaibnya, ponsel Ulefone Armor 6 masih bisa digunakan secara normal setelah pengujian tersebut. Ponsel ini, juga menghadapi penyiksaan tertinggi, yaitu dilindas mobil.

Ulefone Armor 6 Dibakar. (YouTube/ Ulefone)Ulefone Armor 6 Dibakar. (YouTube/ Ulefone)

Benar-benar tangguh, layar ponsel tersebut tidak pecah dan performanya masih lancar ketika digunakan kembali.

Dikutip dari Gizmochina, ponsel tangguh Ulefone Armor 6 dibuat dari material yang sangat tangguh termasuk Gorilla Glass 5 untuk melindungi layar.

Ponsel tangguh Ulefone Armor 6 juga hadir dengan sertifikasi IP69K / IP68 / MIL-STD-810G dan sensor UV.

Baca Juga : Gorilla Glass 6 Resmi Diluncurkan, Lebih Tangguh

Deretan pengujian tersebut membuktikan ponsel dapat tahan terhadap air, debu, benturan dan kondisi ekstrem lainnya.

Ponsel ini hadir dengan layar Full HD + (2246 x 1080 piksel) sebesar 6,2 inci. Ditenagai dengan chipset menengah milik MediaTek, Helio P60 dengan sistem fabrikasi 12 nm.

Ponsel ini memiliki RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB. Ulefone Armor 6 ini dibekali dengan baterai sebesar 5.000 mAh yang diklaim dapat tahan selama 3 hari.

Di situs Banggood, masa promo Ulefone Armor 6 dibanderol dengan harga setelah didiskon 22 persen menjadi 359 dolar AS atau Rp 5,1 juta. Harga asli ponsel tangguh Ulefone Armor 6 sebesar 459 dolar AS atau Rp 6,5 juta. (HiTekno.com/Rezza Dwi Rachmanta).