Suara.com – Menjadi pengemudi ojek online ( ojol ) memang tak selalu menyenangkan. Tak semua pelanggan berbaik hati dan memaklumi kesalahan kecil yang secara langsung maupun tidak dilakukan pengemudi. Salah satunya yang dialami salah seorang pengemudi ojol karena mendapat protes dari penumpangnya lantaran memanggil dengan sebutan Ibu.

Meski tidak diketahui secara jelas nama pengemudi ojol tersebut, namun dari foto yang diunggah akun Twitter @partweetcipant pada 20 Januari lalu, memperlihatkan sebuah penilaian dan ulasan yang ditulis penumpang ojol. Penumpang tersebut merasa sikap pengemudi ojol terlalu lancang karena telah memanggilnya dengan sebutan Ibu.

“Tolong ya lain kali jangan lancang panggil dengan sebutan ibu. Maaf saya bukan ibu-ibu. Saya 24 tahun belum menikah, jadi tidak perlu panggil dengan sebutan ibu. Lain kali tanya dulu ini dengan siapa, jadi nggak selancang itu. Saya Shella Octavia, 24 tahun dan belum menikah. Jadi, sekali lagi tidak perlu memanggil dengan sebutan ibu dan saya udah jelasin ke sopir Grabnya kok nggak ada niat minta maaf karena sudah salah panggil. Emang ini supir Grab kurang ajar! Jangan lancang lagi ya pak sopir. Makasih banyak,” tulis penumpang ojol yang diketahui bernama Shella Octavia pada 12 Januari 2019 lalu.

Tak hanya protes, dalam foto tersebut juga terlihat penilaian yang diberikan hanya berupa bintang satu. Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 1.500 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

“Di dunia pekerjaan malah itu suatu hal yang biasa kalau kamu dipanggil ‘ibu’. Itu namanya sopan santun menurutku, meskipun kamu udah nikah apa belum. Aku umur 20 tahun di panggil bu di tempat kerja ya nggak apa-apa, selagi itu emang niatnya buat ngehormatin lawan bicara,” tulis pemilik akun shaskiakia99.

“Lebih mending dipanggil ‘ibu’, daripada dipanggil Yang Maha Kuasa. Mau?” komentar feryarifian.

“Si mbaknya sensi karena…. jomblo,” tambah moenggaran.

“Abangnya juga bingung, mau manggil ‘sayang’ kan belum jadian,” ungkap wulansr111.