Suara.com – Xiaomi akhirnya meluncurkan pembaruan atau update terbaru pada ponsel Pocophone F1 . Setelah mendapatkan dukungan TWRP (TeamWin Recovery Project) beberapa waktu lalu, pengguna dapat menerima update v10.2.2.0.

Pembaruan yang telah ditunggu oleh banyak pengguna Pocophone F1 ini membawa dua peningkatan penting pada sektor kamera. Sebelumnya, fitur TWRP sangat berguna untuk pengguna yang gemar mengutak-atik smartphone.

Fitur TWRP merupakan software open source custom recovery untuk perangkat Android yang di-rooting, namun pada Pocophone F1, Xiaomi memberikannya secara resmi. Pengguna akan terbantu untuk menginstal firmware pihak ketiga dan membuat backup system pada perangkat.

Pembaruan pada Pocophone F1 lainnya adalah dukungan untuk perekaman video dengan gerakan slow-motion 960 fps. Fitur perekaman tersebut menggabungkan mode 120 dan 240 fps yang sudah tersedia sebelumnya. Fitur lainnya adalah Night Scene Mode yang sebelumnya telah hadir pada Redmi Note 7.

Fitur Night Scene Mode tersebut akan mengurangi jumlah noise dalam gelap. Fitur ini memungkinkan pengguna mengambil foto HDR pada malam hari yang tampak terang meskipun mendapatkan pencahayaan yang buruk dengan Pocophone F1.

Dilansir dari Gizmochina, Night Scene Mode akan mengambil beberapa foto pada eksposur berbeda. Setelah itu, Pocophone F1 akan menggabungkannya menjadi satu gambar yang cerah dengan noise yang seminimal mungkin.

Update terbaru Pocophone F1 juga termasuk patch keamanan untuk bulan Desember 2018. Sebelumnya, Xiaomi juga mengisyaratkan akan memberikan dukungan untuk perekaman video 4K pada 60 fps.

Sayangnya, mode tersebut tidak hadir dalam pembaruan kali ini. Pengguna diharapkan bersabar menunggu update berikutnya yang akan diluncurkan pada Februari mendatang. Pembaruan untuk peningkatan di sektor kamera pada Pocophone F1 ini memiliki besar 311 MB dan diluncurkan melalui OTA (Over The Air).