Suara.com – Nama Sarah Abouelkhair mendadak menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah kisahnya memberikan ide gila pada NASA dan SpaceX viral. Remaja perempuan itu diketahui mengajak NASA dan SpaceX untuk membuat pesta barbeque ketika peluncuran roket luar angkasa dilakukan.

Sarah mengatakan, sebaiknya memanggang daging barbeque dengan api yang keluar saat peluncuran. Menurutnya, api tersebut cukup besar dan dapat menghemat energi.

Sarah juga menambahkan bahwa mereka bisa melakukan pesta barbeque besar-besaran setiap kali peluncuran roket dilakukan. Dengan begitu, NASA dapat memanfaatkan api roket tersebut agar tidak terbuang sia-sia.

Ide tersebut dibagikannya lewat Instagram Stories miliknya dengan akun @sarahabulkhair. Selang beberapa waktu, lewat Instagram Stories miliknya, Sarah mengungkapkan kalau pihak NASA tertarik dengan idenya tersebut dan mengundangnya untuk mewujudkannya.

Postingan Sarah Abouelkhair. [Instagram]Postingan Sarah Abouelkhair. [Instagram]

Sarah juga mengatakan bahwa SpaceX pun tertarik dengan idenya tersebut. Karena hal itu, Instagram Stories remaja asal Mesir ini mendadak viral di berbagai platform media sosial.

Kisahnya juga diangkat beberapa media. Bahkan, ia juga mengunggah pesan-pesan yang didapatnya dari berbagai tokoh penting dan perusahaan ternama, seperti Netflix, BuzzFeed, Ellen DeGeneres, Gordon Ramsay, hingga Donald Trump.

Postingan Sarah Abouelkhair. [Instagram]Postingan Sarah Abouelkhair. [Instagram]

Rupanya, unggahan yang dibagikan Sarah hanyalah sebuah kisah yang telah diatur sebelumnya. Hal ini ia lakukan untuk sebuah social experiment, di mana Sarah ingin membuktikan sebuah konten bisa dengan mudahnya viral di media sosial, bahkan untuk sebuah konten palsu sekalipun.

Hal ini terbukti dengan keberhasilan Sarah yang sukses mengakali para warganet dari berbagai negara untuk mempercayai Instagram Stories yang dibuatnya. Meski begitu, nama Sarah Abouelkhair sudah terlanjur populer, ia kini memiliki nama panggilan baru, yaitu NASA girl.