Suara.com – Meski baru di awal tahun 2019, rumor sistem operasional (OS) Android terbaru mulai memanas. Kabarnya, OS terbaru memiliki kode nama Android Q .

Pembaruan Android besar berikutnya dilaporkan akan memiliki fitur mode gelap bawaan. Tes benchmark menunjukkan apa yang bisa menjadi perangkat Google pertama yang menjalankan Android Q di luar kotak.

Terungkap juga kapan Android Q akan tersedia untuk Pixel 3 dan kemungkinan banyak perangkat lain karena Google baru saja mengumumkan tanggal untuk I / O 2019.

Pengembang akan bisa bermain dengan Android Q sebelum awal Mei ketika I / O 2019 berlangsung, tetapi I / O adalah tempat di mana Google mengungkap semua trik perangkat lunak baru yang telah dikembangkan untuk produk-produknya, termasuk pembaruan Android besar berikutnya.

Kemungkinan beta publik Android Q pertama akan diluncurkan selama I / O ke Pixel 3 dan perangkat yang didukung lainnya. Dan itu versi Android Q beta yang kebanyakan orang ingin jalankan di perangkat mereka.

Beberapa hari lalu, Google mengumumkan bahwa konferensi pengembang tahunannya akan berlangsung dari 7 Mei hingga 9 Mei di Shoreline Amphitheatre di Mountain View, California. Keynote utama, diharapkan adalah beta publik Android Q pertama akan segera turun setelah itu.

Google Update Android Q. [Twitter]Google Update Android Q. [Twitter]

Tahun lalu, beta Android P pertama dirilis setelah acara utama di I / O, di mana Google mengejutkan penonton dengan mengumumkan bahwa tidak hanya perangkat Pixel 2 dan Pixel yang dapat menjalankannya, tetapi juga banyak ponsel Android lainnya. Termasuk beberapa flagships seperti Sony Xperia XZ2, Xiaomi Mi Mix 2S, Oppo R15 Pro, dan OnePlus 6 akan mendukung beta juga.

Peluncuran resmi Android Q diperkirakan tidak akan terjadi hingga musim panas, mengingat apa yang Google lakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Namun, Agustus diprediksi akan menjadi tebakan terbaik untuk waktu peluncuran.

Beberapa orang juga mengharapkan Google untuk meluncurkan Pixel 3 Lite pada I / O 2019. Ponsel ini ditampilkan dalam beberapa laporan tahun ini, termasuk video hands-on rinci yang menunjukkan prototipe perangkat yang belum dirilis. [BGR]