Suara.com – Redmi , merek anyar di bawah Xiaomi , telah resmi mempekenalkan Redmi Go , ponsel pertamanya yang diotaki sistem operasi Android Go.

Seperti yang diwartakan GSM Arena pada Rabu (30/1/2019), ponsel yang hadir dengan varian warna hitam dan biru ini akan meluncur untuk pasar Filipina dan Eropa pada bulan depan.

Sama halnya dengan ponsel berbasis Android Go lainnya, harga Redmi Go juga terbilang lebih ekonomis karena dibanderol seharga 80 euro atau sekitar Rp 1,2 juta untuk pasar Eropa, sementara harga ponsel di Filipina belum diinformasikan.

Sebagai informasi, Redmi Go mengusung layar HD berukuran 5 inci. Untuk dapur pacu, ponsel murah ini dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 425, RAM 1 GB, dan pilihan memori internal 8 GB atau 16 GB.

Di sektor kamera, Redmi Go dibekali kamera utama 8 MP dan 5 MP untuk kebutuhan selfie. Untuk mobilitas, ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 3.000mAh.

Sayangnya, Xiaomi belum menginformasikan lebih lanjut soal pendistribusiannya secara global, termasuk ke Indonesia.

Redmi Go merupakan varian kedua dari sub-merek Redmi, yang baru saja dipisahkan dari Xiaomi. Sebelumnya Redmi meluncurkan Redmi Note 7 yang dibekali kamera berkekuatan 48 megapiksel.